Pj. Gubernur Papua Pegunungan Dan Dandim 1702/Jayawijaya Kunjungi RSUD Assologaima

Wamena ~ Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., turut serta mendampingi Pj. Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Fernando Wanggay, S.IP., M.PA., kunjungi gedung RSUD Kelas D, bertempat di Jln. Trans Wamena-Lany Jaya, Distrik Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (20/1/2024).

Dalam keterangan tertulisnya, Dandim menerangkan dengan adanya peningkatan layanan kesehatan dari Puskesmas menjadi Rumah Sakit tentunya akan memberikan dampak yang luar biasa, masyarakat akan lebih mudah untuk mendapat pelayanan dibidang kesehatan dengan fasilitas yang lebih baik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

“Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan khususnya Kabupaten Jayawijaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan. Semoga rumah sakit ini nantinya dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Distrik Assologaima,” terang Dandim.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Fernando Wanggay, S.IP., M.PA., menyampaikan, kami bersama Pemerintah Prov. Papua Pegunungan bersama jajaran OPD mengunjungi Gedung RSUD Kelas D untuk melihat fasilitas dan juga akan menempatkan aparat keamanan guna menjaga stabilitas keamanan tenaga kesehatan yang berada di RSUD ini.

“Kami disini untuk melihat langsung apa saja fasilitas yang diperlukan di RSUD ini serta kami akan menempatkan aparat keamanan untuk menjaga stabilitas kemanan tenaga kesehatan disini. Semoga dengan adanya rumah sakit ini tentunya akan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Papua Pegunungan Dr. Wasuok Siep, Pj. Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo, S.E., M.M., Direktur RSUD Wamena dr. Felly Luthur, Asisten II Prov. Papua Pegunungan Giban, S.E., M.M., Kasatpol PP Prov. Papua Pegunungan Yaneus Talenggen, Kasatpol PP Kab. Jayawijaya Hj Rustam, Bareskrim Polsek Kimbim Ipda Samladin serta Jajaran OPD Prov, Papua Pegunungan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …