Peringati Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 1708/BN Ikut Serta Bakti Soaial Donor Darah

Biak ~ Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, personel Kodim 1708/BN ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan Baksos donor darah yang bertempat di Aula Graha Korem Praja Vira Braja, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan tim medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Biak Numfor, yang diikuti oleh personel Korem 173/PVB, Kodim 1708/BN, Kompi-C Brimob Biak, dan Lanal Biak.

Kasdim 1708/BN Mayor Kav M. Eka Perwira Candra, S.H., M.I.P yang ikut mendonorkan darah pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor darah ini bertujuan memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023.

“Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023. Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa menambah jumlah stok darah dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama serta kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Kasdim 1708/BN.

Lanjutnya, dengan donor darah secara rutin semoga bisa mengamankan stok darah di PMI untuk melayani kebutuhan di RUSD Kabupaten Biak Numfor.

“Semoga kantung darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI Angkatan Darat,“ jelas Kasdim 1708/BN.

Turut hadir dalam kegiatan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, S.I.P., M.M, Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Feksy Dimunry Angi S.E., M.M, Kasilog Kasrem 173/PVB, Kolonel Cba Andi M. Junaid, S.E, Kasipers Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Herwin Gunawan, S.E., M.Si, Dandenpom XVII/I Biak Letkol Cpm Witanto, Dandenpal XVII-02 Biak Letkol Cpl Sumarwan, Dandenbekang XVII-44-03 Biak Letkol Cba Eko Setyo Budi, S.T., M.T.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …