Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1709/Yawa Gelar Baksos Donor Darah

Yapen ~ Dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 1709/Yawa menggelar bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Laboratorium RSUD Serui, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh personel Kodim 1709/Yawa, Persit KCK Cab. XXII dan Kipan D Yonif 753/AVT.

Kasdim Mayor Inf Zurilham, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian dan kepekaan Kodim 1709/Yawa terhadap PMI Yapen yang saat ini belum memiliki penyimpanan stok darah untuk mencukupi kebutuhan darah pasien di RSUD Serui.

“Melalui momen peringatan Hari Juang TNI-AD ini, kami melasanakan kegiatan bakti sosial yang diharapkan dapat membantu memenuhi permintaan dan kebutuhan darah, sehingga seluruh pasien dapat segera sembuh dan pulih,” ujar Kasdim.

Lanjutnya, dengan total sebanyak 37 kantung darah yang telah didonorkan oleh para prajurit dan Persit, diharapkan dapat menyelamatkan jiwa pasien yang sedang membutuhkan.

“Kiranya dapat memberi motivasi seluruh lapisan masyarakat diwilayah ini untuk tidak takut mendonorkan darahnya dan turut berpartisipasi untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi kebutuhan masyarakat diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …