Satgas Yonif RK 115/ML Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih Ke Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Kampung Wuyuneri

Puncak Jaya ~ Sebagai wujud untuk membangun tali silahturahmi yang baik, Satgas Yonif RK 115/ML melalui Pos Wuyuneri melakukan gerakan Minggu Kasih bertempat di Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Wilayah Yamo, Klasi Mulia, Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Minggu (25/6/2023).

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh (±) 300 orang baik usia dewasa, remaja maupun anak-anak. Kegiatan tersebut dimulai setelah masyarakat selesai melaksanakan ibadah, kemudian dibuka oleh Bapak Esman Telenggen selaku Bapak Gembala dan Bapak Esya Enumbi untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari Pos Wuyuneri mengadakan kegiatan tersebut. Selain Bapak Gembala, turut hadir Yan Enumbi sebagai Kepala Kampung Wuyuneri.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Alkitab, sarana olahraga Voli dan bahan makanan secara simbolis diberikan oleh Danpos Wuyuneri Kapten Inf Mohammad Amri Djuddah, S.S.T. Han., S.I.P., kepada Bapak Gembala.

Danpos Wuyuneri menyampaikan kepada Bapak Gembala bahwa apa yang mereka berikan merupakan wujud TNI hadir untuk masyarakat dan sebagai salah satu usaha untuk mengatasi kesulitan dari masyarakat.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat menjalin hubungan kekeluargaan antara masyarakat dengan personil pos sekaligus Kami membuka pintu Pos bagi masyarakat yang ingin datang untuk menyampaikan permasalahannya.” ujar Danpos.

Selain memberikan Alkitab kepada Bapak Gembala, Danpos Wuyuneri juga membagikan alat tulis dan permen secara langsung kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Mewakili masyarakat, Bapak Yan Enumbi selaku Kepala Kampung Wuyuneri menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan yang diadakan, karena hal tersebut menjadi hal yang baik dan berharap kedepannya dapat rutin terlaksana.

“Menurut saya ini bagus sekali dan ini yang diharapkan oleh masyarakat bahwa bagaimana cara mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Semoga Tuhan memberikan balasan yang baik dan perlindungan kepada seluruh anggota Satgas TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di tanah Papua,” pungkas Bapak Yan Enumbi.

Seperti yang diungkapkan, kegiatan tersebut juga diisi dengan pelayanan kesehatan dari tim kesehatan Pos Wuyuneri yang dengan sigap melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …