Wujud Nyata Dekat Dengan Masyarakat, Satgas Yonif 721/Mks Gelar Makan Bersama Di Pedalaman Papua

Lanny Jaya ~ Kehadiran Satgas Yonif 721/Mks di wilayah Papua selain menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas di wilayah tersebut, juga menjalankan tugas lain untuk membantu kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sosial dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Tima Satgas Yonif 721/Mks yang pada kesempatan tersebut menggelar kegiatan memasak dan makan bersama sebagai wujud kedekatan dan kemanunggalan dengan masyarakat di Desa Tima, Distrik Balingga, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Senin (26/6/2023).

Turut hadir pada kegiatan makan bersama tersebut yaitu tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, seperti Ondoafi, Ketua Majelis Gereja, Bapak Pendeta, Kepala Desa serta masyarakat sekitar Desa Tima.

Hal ini dikatakan oleh Danpos Tima Satgas Yonif 721/Mks Letda Inf Muhlis dalam keterangannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat. Selain itu juga sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat di wilayah pedalaman Papua,” ujar Danpos.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami dapat mengetahui dan merasakan kondisi yang di alami masyarakat sekitar dan juga kami bisa saling bantu apabila ada permasalahan disini,” tambahnya.

Bapak Basman Wenda (38) selaku Kepala Desa Tima menyampaikan rasa terima kasih atas kedekatan Pos Satgas Yonif 721/Mks dengan masyarakat.

“Kinaonak, wa, wa, wa, terima kasih Pos Tima mau dekat dengan masyarakat disini, kami sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI di Desa Tima. Sudah banyak membantu kami, semoga selalu dilancarkan dalam tugasnya, kami juga siap membantu Bapak Pos, Tuhan Memberkati,” ungkap Kepala Desa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …