Mengabdi Di Papua, Satgas Wiratama Galakkan Pengobatan Keliling Kampung

Puncak Jaya – Aparat TNI terutama Corp Kesehatan/Medis senantiasa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Salah satunya dengan melakukan kegiatan pengobatan keliling kampung-kampung yang ada di Distrik Tinggi Nambut, Sabtu (25/2/2023).

Anggota Peleton Kesehatan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 712/Wiratama tersebar di jajaran Pos-pos Satgas yang ada di Kab. Puncak Jaya melaksanakan program Pengobatan Keliling. Kegiatan pengobatan ini efeknya sangat positif di Kampung Tinggi Nambut, warga sekitar sangat terbuka dan menerima dengan adanya pengobatan keliling secara gratis.

“Program ini adalah bentuk pengabdian prajurit Satgas untuk menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat di sekitar Pos-pos jajaran Satgas Wiratama. Dari kampung ke kampung dengan berbekal tas kesehatan berisikan obat-obatan, anggota Satgas pun memeriksa kondisi kesehatan warga sepanjang jalan kampung,” ucap Lettu Inf Hendro Dwi Setyo, S.T.Han selaku Danposramil Tinggi Nambut.

“Kami sengaja mengadakan kegiatan ini dengan harapan masyarakat Papua khususnya di Distrik Tinggi Nambut jika ada keluhan masalah kesehatan bisa cepat ditangani. Respon warga sangat positif yang menandakan mereka peduli dengan kesehatan diri dan keluarganya,” imbuhnya.

“Guna menjangkau daerah-daerah yang relatif jauh dari Puskesmas, maka kami mengadakan program pengobatan keliling, dengan harapan masyarakat tetap sehat dan memiliki fisik yang prima guna menunjang aktivitas sehari-hari serta membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat Papua terutama di bidang kesehatan,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …