Cerdaskan Kehidupan Anak Bangsa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Mengajar Di Tanah Papua

Merauke – Peduli pada pembangunan mental anak generasi bangsa di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kaliwanggo menjadi Tenaga Pendidik di Sekolah Dasar YPPK St. Agustinus di Kampung Erambo, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (25/02/2023).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P., dalam keterangannya mengatakan Manunggalnya TNI dengan Rakyat terbukti luar biasa, dengan paradigma TNI berasal dari rakyat dan cinta dengan rakyat, serta kembali ke rakyat. Satgas ikut menyukseskan tujuan pendidikan nasional mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan ikut membantu guru mengajar di sekolah. Seperti halnya melalui pemberian materi Wasbang yang dilakukan oleh personel Satgas yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk terciptanya rasa cinta tanah air.

“Anak-anak inilah yang nantinya akan menjadi generasi-generasi penerus Bangsa Indonesia di kemudian hari,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Serda Didi Jumadi mengatakan bahwa pihaknya membantu mengajar dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan tentang kepribadian dan jati diri Bangsa dan Negara Indonesia, yang terdiri dari 4 (empat) pilar yaitu, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar murid-murid bisa menjadi penerus generasi Bangsa Indonesia yang lebih berkarakter,” ucap Serda Didi Jumadi.

Di tempat yang sama, Ibu Ros (35) selaku guru sekolah dasar mengatakan anak-anak muridnya sangat gembira akan kedatangan anggota pos yang sempat meluangkan waktunya di sekolahnya.

“TNI bukan hanya memberikan pembelajaran kepada anak-anak kami disini, namun banyak hal yang telah diberikan. Terima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY Badak Hitam karena telah hadir di tengah-tengah anak-anak didik kami yang berada di sekolah ini,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …