Selamatkan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Pos Wembi melaksanakan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda Di Kp. Piyawi, Distrik Mannem, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (25/02/2023).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya Narkoba bagi generasi muda sekaligus tindak lanjut dari maraknya peredaran narkoba Di Kab. Keerom, Personel Pos Wembi melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Kp. Piyawi, materi penyuluhan yang diberikan berupa pengertian serta pemahaman tentang narkoba, bahaya narkoba bagi pengguna, serta sanksi yang dapat menjerat pengguna, pemilik, dan pengedar narkoba.

Penyuluhan yang diberikan oleh Pos Wembi diharapkan dapat meningkatkan pemahamaan dan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta merupakan bentuk tindak lanjut terhadap maraknya penyelundupan narkoba Di Kab. Keerom mengingat personel Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D telah beberapa kali berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja dimana pelakunya didominasi oleh generasi muda.

“Dengan diadakannya penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat khususnya generasi muda yang pemikirannya relatif masih labil agar jangan sampai terpengaruh ataupun tergiur untuk terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba, hal ini juga merupakan tindak lanjut kami akan masih maraknya peredaran narkoba di Kab. Keerom ini, mengingat Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D telah beberapa kali melakukan penggagalan penyelundupan narkoba jenis ganja yang pelakunya kebanyakan adalah generasi muda. Kami harapkan dengan penyuluhan ini dapat membuka kesadaran masyarakat sehingga dapat memberikan efek yang signifikan,” ungkap Kapten Inf Sutan Syahril.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat Piyawi, mereka menyimak seluruh penyuluhan yang disampaikan oleh personel Pos Wembi dengan sangat antusias, bahkan diakhir sesi penyuluhan beberapa dari mereka aktif melontarkan beberapa pertanyaan kepada personel Pos Wembi yang membawakan materi penyuluhan.

Salah seorang tokoh masyarakat Bapak Jhon Phombos (45) menyampaikan apresiasinya kepada personel Pos Wembi atas kepedulian pos terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda dengan memberikan penyuluhan yang dapat meningkatkan pemahaman masyarakat sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya untuk menghindari keterlibatan serta mencegah terjadinya kegiatan penyalahgunaan narkoba di Kp. Piyawi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak dari Pos Wembi yang telah bersedia untuk memberikan penyuluhan kepada kami khususnya generasi muda Piyawi, kami yakin dengan penyuluhan ini masyarakat desa akan semakin memahami akan pentingnya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba serta tidak terlibat dalam kegiatan yang tidak baik yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Bpk. Jhon Phombos.

Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D Pos Wembi memberikan perhatian yang sangat serius terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di perbatasan RI-PNG, selain melakukan kegiatan penyuluhan terhadap masyarakat di desa disekitar penugasan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D Pos Wembi juga rutin melaksanakan kegiatan sweeping terhadap kendaran yang melintas Di Jl. Trans Papua Jayapura-Wamena guna memastikan keamanan masyarakat daerah perbatasan dari imbas dampak negatif dari peredaran narkoba yang masih marak terjadi, sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian Sagtas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 132/BS Kipur D Pos Wembi terhadap masyarakat dan generasi muda guna terciptanya kehidupan harmonis dan berkualitas yang bebas dari tindakan penyalahgunaan narkoba.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …