Satgas Yonif 122/TS Pos Kout Gelar Patroli Jalur Pelintasan Tidak Resmi Di Sepanjang Perbatasan RI-PNG

Jayawijaya ~ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia -Papua Nugini Yonif 122/TS yang menggelar patroli jalan tikus (tidak resmi) dalam rangka mengantisipasi mengantisipasi adanya aksi penyusupan penyeludupan pada sepanjang perbatasan di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (25/8/2023). Sabtu (25/8/2023).

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat mengerti bahwa melakukan kegiatan lintas batas negara tanpa dilengkapi identitas resmi dari instansi terkait adalah melanggar hukum dan berakibat fatal bagi yang melewati jalur tidak resmi, hal tersebut disampaikan Wadansatgas Kapten Inf Adi Prayogo.

Lebih lanjut, Wadansatgas mengatakan bahwa jalan tikus perbatasan kerap dijadikan para pelaku untuk menyelundupkan barang-barang ilegal ke wilayah Indonesia. dengan melihat hal tersebut, akan dilaksanakan patroli rutin disekitar patok batas MM 1 guna menetralisir pelintas ilegal.

“Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan dengan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan,” ujar Kapten Inf Adi Prayogo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …