Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur Buka Kebun Rica Bersama Warga

Sarmi – Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu melakukan pendampingan kepada para warga khususnya petani yang ada diwilayah teritorialnya untuk bercocok tanam dalam rangka meningkatkan kualitas hasil panen yang mereka dapat Babinsa koramil 1712-02/Pantai Timur Serda Semuel Ruruk melaksanakan kegiatan membantu masyarakat membuat kebun di wilayah Kampung Nikatidi Distrik Fien Kabupaten Sarmi, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan pembuatan kebun guna pemanfaatan lahan yang ada agar tidak ditumbuhi rumput-rumput liar yang kemudian dapat dicontohi oleh warga lain.disamping itu juga dapat memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari dan menambah keuangan keluarga

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur membantu Bapak Leo Boven dalam pembuatan lahan untuk menanam Rica.

“Kedatangan saya disini selain untuk menyambung tali silaturrahmi, saya juga akan ikut membantu mengolah lahan milik Bapak Leo Boven untuk ditanami Rica yang yang dapat dimanfaatkan untuk menambah hasil dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Bapak Leo Boven pemilik kebun rica yang dalam kegiatan pembuatan kebun Rica mengatakan bahwa dengan membuat kebun Rica agar menambah aktivitas diluar pekerjaannya, Babinsa ikut membantu Bapak Leo Boven sebagai suatu kepedulian terhadap warga kampung.

“Yang mana pada awal pembentukan kebun Rica dimulai dari pembersihan, mencangkul tanah hingga yang selanjutnya untuk ditanami bibit Rica,” ungkap Bapak Leo.

“Sehingga dengan begitu hal ini saya lakukan yang pertama agar menambah kelengkapan dalam dapur yang dapat dimanfaatkan sebagai bumbu masakan,” tambahnya.

Dalam Proses panen nantinya, Babinsa memberi masukan kepada Bapak Leo Boven agar kegiatan berkebun tetap di pertahankan dan di perluas lagi agar dapat menanam lebih banyak dan hasil yang di dapat lebih dari sebelumnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …