Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 1712-04/Mamberamo Hilir Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

Anggota TNI Posramil Kasonaweja Pratu Yan Rafles Sem bersama-sama masyarakat melaksanakan karya bakti yang melibatkan warga setempat untuk turut mengambil bagian dalam pembersihan yang sasarannya mulai jalan tulak pelabuhan Kaso yang menghubungkan Bormeso yang sedang bersama-sama membersihkan sampah juga di sekitar jalan juga parit di Kampung Kasonaweja, Distrik Mamberamo, Kabupaten Mamberamo Raya, Sabtu (14/01/2023).

Semua yang dilakukan TNI dan warga agar lingkungan tetap dalam keadaan bersih. Hal tersebut merupakan suatu kepedulian wujud nyata warga masyarakat yang mempunyai kesadaran yang tinggi mengingat pada saat-saat ini kondisi cuaca alam yang tidak menentu

“Pribadi saya menginginkan yang terbaik bagi warga masyarakat yang mana dengan melaksanakan kerja bakti secara gotong-royong ini dapat menjadikan itu sebagai cara untuk menumbuhkan kebersamaan antara warga masyarakat dan Juga TNI,” ungkap Pratu Yan Rafles Sem.

Di lain sisi anggota Posramil menghimbau agar terlepas dari kerja bakti, supaya individu masyarakat untuk memperhatikan kebersihan di lingkungan masing-masing bahkan pun secara bertetangga.

“Bagi semua warga yang berada dan peduli dengan lingkungannya masing-masing tolong memperhatikan kebersihan tersebut karena kebersihan adalah bagian dari hidup yang makmur,” ungkap Babinsa.

“Pembersihan ini dengan maksud dan tujuan yang baik agar lingkungan dimana kita berada selalu harus dalam keadaan bersih karna ketika lingkungan itu bersih bersamaan dengan itu pun pasti manusianya pun bersih baik jasmaninya bahkan rohaninya,” tambahnya.

Kebersihan merupakan suatu komponen yang tidak bisa terlepas dari kehidupan masyarakat bertetangga bahkan perorangan masing-masing. Kegiatan Komsos yang bermuara ke karya bakti ini dapat dijalankan dengan baik dan terpenuhi kebutuhan masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …