Dandim Merauke Pimpin RAT Primkop Kartika Setya Jaya Tutup Buku 2023

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. secara langsung memimpin jalannya Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Setya Jaya Kodim 1707/Merauke Tutup Buku Tahun 2023 bertempat di Aula Anim Ha, Jl. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (21/2/2024).

Dalam sambutannya Ketua Primkop Kartika Setya Jaya PNS III/b Herlina membacakan amanat Kapuskopad menyampaikan RAT merupakan keputusan tertinggi dalam berkoperasi untuk itu agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan keputusan yang bertujuan untuk memajukan koperasi dan mensejahterakan anggotanya.

“Untuk mewujudkan primer koperasi kartika yang kuat, sehat dan tangguh maka di dalam pengelolaannya perlu diperkuat dengan landasan moral, etos kerja yang tinggi dan berkepribadian yang baik sehingga koperasi bergerak semakin dinamis sejalan dengan nilai dan prinsip-prinsip koperasi,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Sekertaris Prindakop dan UMKM Kabupaten Merauke Ibu Miftahul Azizah, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa Koperasi Kartika Setya Jaya Kodim 1707/Merauke sangat baik pengelolaannya dan melaksanakan RAT tepat waktu.

“Mari kita semua meningkatkan ekonomi melalui sektor koperasi dan dapat memanfaatkan sumber daya yang ada,” ajak Ibu Azizah kepada seluruh peserta RAT.

Sementara itu, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. mengatakan Primkop Kartika Setya Jaya merupakan organisasi fungsional yang mempunyai tugas pokok membantu pimpinan dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya.

“Untuk mewujudkan koperasi yang sehat dan mampu menghasilkan profit optimal, perlu adanya pembenahan di segala bidang yang meliputi pembenahan organisasi, sumber daya manusia, manajemen dan penempatan serta pembinaan personel yang memiliki kualifikasi kewirausahaan,” kata Dandim.

Turut hadir, Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Gordon Glenfield S.L., Danramil 1707-02/Merauke Mayor Inf La Haruni dan Para Pasi Kodim 1707/Merauke serta puluhan anggota Kodim 1707/Merauke yang terdiri dari militer dan PNS.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …