Dengan Sigap Prajurit Si’mbisa Bantu Padamkan Kebakaran di Kampung Wogikel

Merauke ~ Personel Pos Wanam Satgas Yonif 125/Si’mbisa membantu memadamkan kebakaran Ruko milik warga di Kampung Wogikel Wanam, Distrik Ilwayap, Kab. Merauke, Papua Selatan, Minggu (25/6/2023).

Hal Ini disampaikam Danpos Wanam Letda Inf Kokoh Dwi Handoko dalam keterangannya.

Dengan sigap prajurit Pos Wanam Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB dipimpin Danpos Wanam beserta 20 personel anggota Pos Wanam bersama Polri dan masyarakat setempat membantu memadamkan kebakaran tersebut sampai tuntas.

Danpos mengatakan, diduga penyebab kebakaran ini diakibatkan oleh arus pendek atau korsleting dari salah satu kios/ruko sehingga mengakibatkan 20 (dua puluh) ruko dan 30 (tiga puluh) rumah yang telah terbakar termasuk Pos Ramil dan Pos Polairud.

“Api dapat benar-benar dipadamkan sekitar pukul 17.15 sore dengan alat seadanya berupa ember dan mesin pompa air, dan kami akan memastikan api sudah benar-benar padam sehingga tidak terjadi kebakaran susulan,” jelas Danpos.

“Bila nanti pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait penyebab terjadinya kebakaran dan sudah dapat dibersihkan puing-puing sisa kebakaran, personel kami akan kembali membantu pembersihan,” tambahnya.

Dalam Kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun untuk kerugian materil masih belum bisa di kalkulasikan, sementara personel Pos Wanam Satgas Yonif 125/SMB masih berada di lokasi kebakaran bersama Polri dan masyarakat setempat untuk mengantisipasi adanya kebakaran susulan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …