HADIR DITENGAH MASYARAKAT, SATGAS TNI 711/RKS GELAR PENGOBATAN KELILING

Muara Tami – Personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Bendungan Tami melaksanakan pengobatan keliling dari rumah ke rumah masyarakat di Kampung Swakarsa, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (31/03/2022).

Pos Bendungan dipimpin oleh Dokter Satgas Letda Ckm Raditya beserta Tim Kesehatan mendatangi masyarakat Kampung Swakarsa untuk mengobati masyarakat yang terserang penyakit.

Dokter Satgas Letda Ckm Raditya mengatakan, memberikan pengobatan kepada masyarakat perbatasan merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks kepada warga.

“Selain mendatangi warga dari rumah ke rumah, kami juga membuka pelayanan kesehatan gratis dengan pelayanan 24 jam di pos-pos,” jelasnya.

Pengobatan kali ini keliling dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit, dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan.

“Pengobatan door to door ini sangat efektif karena di samping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan Prajurit TNI dengan masyarakat,” ungkap Dokter Satgas.

Bapak Boas (43) salah satu warga yang dikunjungi berobat dengan mengeluh sakit di tulung belakang, setelah di periksa tim kesehatan ternyata ada luka sudah lama dibiarkan, selanjutnya diberikan perawatan dan pengobatan dengan diberikan obat-obatan, sampai beraktivitas kembali.

“Kedatangan tim kesehatan disambut gembira warga kampung, warga kampung berterimakasih mendapatkan pelayanan kesehatan langsung di rumah. Saya ingin Bapak-bapak Satgas TNI sering hadir memberikan pengobatan kepada masyarakat,” ucap Bapak Boas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …