Hadiri Khitanan Massal Di UNIYAP Jayapura, Pangdam XVII/Cenderawasih Ungkapkan Pentingnya Pengembangan Pendidikan Umat

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menghadiri khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jayapura ke-113 dan masuknya Injil di tanah Tabi serta menyongsong bulan Suci Ramadhan 1444/2023, bertempat Universitas YAPIS Papua (UNIYAP) di Jl. Samratulangi, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu (11/3/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Mengawali acara khitanan massal tersebut, Kepala LP2M UNIYAP Jayapura Dr. Sjamsiar Husen, S.E., M.Si., menyampaikan kegiatan khitanan massal tersebut dalam rangka memperingati HUT Kota ke-113 dan masuknya Injil Di tanah Tabi ke 113 serta menyongsong bulan Suci Ramadhan 1444/2023.

“Khitanan massal pagi ini yang sudah mendaftar sebanyak 97 orang dan khitanan massal akan dilaksanakan lagi di Distrik Abepura Kota Jayapura,” pungkas Kepala LP2M UNIYAP Jayapura Dr. Sjamsiar Husen, S.E., M.Si.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, S.H., M.H., acara khitanan massal juga dimaksudkan untuk membangun hubungan yang baik antar semua orangn, sehingga akan dilakukan juga di Distrik Abepura Kota Jayapura.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih yang hadir dan telah memberi motivasi kepada anak-anak Papua dalam kegiatan ini,” kata Bapak Abisai Rollo, S.H., M.H.

Di tempat yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih menaruh harapan besar bagi generasi muda anak-anak Papua agar bisa maju dan bersaing dengan generasi seluruh Nusantara.

“Masa depan Papua itu tergantung dari peran anak-anak ini semua. Pentingnya bagi pengembangan pendidikan umat manusia. Pendidikan dari mulai rumah, formal, informal ini harus ditata dan dibangun dan menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kodam XVII/Cenderawasih juga membuka pintu yang seluas-luasnya bersama juga dengan jajaran Polri untuk pendaftaran calon-calon TNI dan anggota Polri.”

“Mari kita angkat martabat dan derajat warga masyarakat Papua yang ada di tanah Papua ini. Semoga kita membangun tanah Papua ini yang diberkati penuh damai, tanah yang membawa kesejahteraan kita semuanya,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut secara resmi Pangdam XVII/Cenderawasih bersama para Pejabat yang hadir, secara simbolis memimpin dimulainya acara khitanan massal tersebut.

Usai acara seremonial tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melihat jalannya sunatan Massal yang dilakukan di dalam gedung Uniyap oleh Tim Medis.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian dan memberikan semangat kepada anak-anak yang hadir dalam khitanan massal di Uniyap, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan dan tali asih berupa sebuah tas sekolah kepada anak-anak yang melakukan khitanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Mukhamad Albar, S.E., Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, S.H., M.H., Kepala LP2M UNIYAP Jayapura Dr. Sjamsiar Husen, S.E., M.Si., Kasdim 1701/Jayapura Letkol Inf Miftah Puadi, S.H., Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H., dan Bapak Taha Al Hamid Tokoh Masyarakat Papua/Ketua dewan pembina di Tanah Papua.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …