Jalin Sinergitas, Satgas Yonif 125/SMB Laksanakan Sweeping Gabungan Bersama Polri Di Pelabuhan Wanam

Merauke ~ Pos Wanam Satgas Yonif 125/Si’mbisa bersama Pos Polisi Ilwayab menggelar sweeping terhadap penumpang transportasi laut yaitu Kapal LSJ. Sweeping gabungan tersebut dipimpin oleh Danpos Wanam dan di dampingi anggota Pos Polisi Ilwayab bertempat di Pelabuhan Wanam, Kampung Ilwayab Wanam, Distrik Kimam, Kab. Merauke, Jumat (23/6/2023).

Danpos Wanam Letda Inf Koko Dwi Handoko dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri khususnya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kampung ini.

“Ini adalah salah satu upaya dari kami TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas Kampung dan Dengan dilaksanakannya patroli gabungan ini diharapkan dapat mempersempit gerak pelaku tindak kriminal,” ujar Danpos.

“Sweeping dilaksanakan karena terindikasi penyaluran Miras dan barang-barang haram lainya melalui transportasi kapal laut yang di bawa oleh penumpang, kegiatan ini juga untuk mendukung Pemda setempat menghilangkan Miras di Kab. Merauke yang selama ini selalu memberi efek negatif terhadap masyarakat Wanam,” tambahnya.

Dari hasil sweeping gabungan tidak didapatkan hal-hal yang menonjol, pelaksanaan sweeping berjalan aman dan terkendali. Direncanakan sweeping tersebut akan terus dilakukan secara bergantian untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah Kampung Wanam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …