Kepedulian Satgas Yonif Raider 200/BN Ajak Masyarakat Bersihkan Parit Antisipasi Banjir

Mamberamo Tengah ~ Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Eragayam mengajak pemuda Kampung Eragayam melaksanakan gotong royong bersama untuk membersihkan parit di sekitaran Kantor Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (27/9/2023).

Danpos Eragayam Letda Inf Hari Cahyono mengatakan bahwa sasaran dalam kegiatan gotong-royong tersebut yaitu membersihkan rumput yang tumbuh di pinggir parit dan membersihkan parit agar air dapat mengalir dengan lancar guna mencegah terjadinya banjir yang mana saat diwilayah tersebut sering terjadi hujan.

“Melalui kegiatan gotong-royong ini, kita tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih, tapi juga mencegah terjadinya banjir. Saluran yang bersih akan membuat air mengalir lancar saat hujan turun, sehingga tidak menggenangi pemukiman masyarakat,” ujar Danpos.

Antusias masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan tersebut. Setelah mendengar informasi tentang adanya gotong-royong bersama-sama untuk membersihkan parit, tidak lama kemudian masyarakat langsung berdatangan ke lokasi tersebut.

Bapak Larsong Karoba, salah satu masyarakat yang ikut gotong royong mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Eragayam Satgas Yonif Raider 200/BN atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap lingkungan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang sudah mau peduli terhadap kampung kami. Semoga personel Satgas selalu diberi kesehatan dan keselamatan selalu,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …