Kodim 1703/Deiyai Bersama Polres Dan Masyarakat Bersihkan Sisa-Sisa Kebakaran Kios-Kios Di Pasar Wagete

Tigi – Karya bakti TNI bersama Polri dan masyarakat Kecamatan Tigi, Kabupaten Deiyai, melaksanakan karya bakti membersihkan sisa-sisa kebakaran kios -kios dan pembersihan lingkungan pasar Wagete, Jumat (16/12/2022).

Masyarakat bahu membahu bersama Prajurit Kodim 1703/Deiyai dan Kepolisian Resort Deiyai di Kabupaten Deiyai untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran kios-kios paskah kerusuhan di pasar Wagete.

Dandim 1703/Deiyai, Letkol Inf I.Wayan Dedi Suryanto, S.E mengatakan, kegiatan karya bakti sosial merupakan wujud nyata kehadiran TNI untuk membantu lingkungan sekitar dengan tetap bisa bersinergi dengan instansi manapun serta dengan masyarakat.

Terlebih lanjut Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I. Wayan Dedi Suryanto, S.E.mengatakan budaya gotong-royong merupakan tradisi turun-temurun yang menjadi budaya positif dan harus tetap dipertahankan.

“Gotong-royong bukan hanya tentang sebuah pekerjaan, namun lebih dari itu tercipta silaturahmi dengan sesama, serta tetap menjalin persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

“Kita TNI-POLRI dan masyarakat sama-sama bahu membahu melaksanakan giat karya bakti ini untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran kios-kios paskah rusuh kemarin dan menciptakan situasi yang kondusif dan aman biar masyarakat bisa beraktivitas kembali,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 1703-02 Tigi, Mayor Chb Jarman Badang menjelaskan giat karya bakti TNI POLRI sangat baik perlu dilakukan paska kerusuhan pembakaran kios-kios di pasar Wagete, agar dapat membantu kesulitan rakyat yang kena musibah kebakaran.

“Bukan hanya kegiatan bersih-bersih tempat sisa kebakaran namun sebagai bukti kedekatan TNI-Polri bersama masyarakat, juga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan jalan-jalan di sektor lingkungan pasar Wagete,” pungkasnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …