Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Satgas Yonif 721/MKS Bersinergi Menciptakan Suasana Kondusif Jelang Nataru

Lanny Jaya ~ Dalam rangka menjaga ketertiban dan kondusifitas jelang Natal dan Tahun Baru serta menjelang Pemilu 2024, Satgas Yonif 721/MKS, Kodim dan Polres Lanny Jaya bersinergi melaksanakan apel gelar pasukan dan dilanjutkan patroli bersama di wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Jumat (22/12/2023).

Dansatgas Yonif 721/MKS Letkol Inf Heri Kuswanto menjelaskan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan sebagai tugas TNI-Polri untuk menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif di wilayah Kabupaten Lanny Jaya jelang Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kami bersinergi bersama Polres dan Kodim Lanny Jaya dengan menggelar pasukan dilanjutkan patroli bersam di wilayah Lanny Jaya dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan jelang peringatan hari Natal dan Tahun Baru,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay juga menambahkan bahwa TNI-Polri mengajak seluruh masyarakat khususnya di Lanny Jaya untuk ikut serta menjaga ketertiban jelang Nataru.

“Kami TNI-Polri juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Papua khususnya di wilayah Lanny Jaya untuk berpartisipasi menjaga ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru”, jelasnya.

Kegiatan patroli ini juga digelar sebagai bentuk untuk mengantisipasi kegiatan pemilu 2024 di wilayah Lanny Jaya.

Kegiatan dimulai dengan apel gabungan di Polres Lanny Jaya dilanjutkan dengan patroli gabungan yang dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga ketertiban, keamanan dan juga untuk meningkatkan hubungan yang baik antara TNI-Polri.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …