Manunggal Dengan Rakyat, Prajurit Ghupta Vira Berpartisipasi Dalam Perencanaan Kampung

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Pos Kotis menghadiri musyawarah perencanaan Kampung Angger Permegi yang diikuti Aparat kampung, Tokoh adat, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat bertempat di Balai Kampung Angger Permegi Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke. Sabtu (11/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danpos Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV Letda Inf Diki P. Siregar, S.Tr.(Han). juga menyampaikan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 757/GV akan selalu mendukung percepatan pembangunan kampung.

“Musyawarah yang digelar ini merupakan salah satu cara kita untuk merencanakan program kerja kampung di Tahun Anggaran 2023, sehingga bisa bertukar pikiran demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat diperbatasan,” jelasnya.

“Kami selalu bersinergi dengan aparat kampung dalam menjalankan tugas di perbatasan, dengan kegiatan ini terjalin keakraban dan hubungan harmonis yang memudahkan untuk berkordinasi dalam menjalankan tugas di perbatasan,” ujar Danpos.

Di tempat yang sama Bapak Partono selaku Kepala Kampung Angger Permegi mengatakan musyawarah kampung sering dilaksanakan di kampungnya.

“Musyawarah ini adalah pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari sila ke-4 Pancasila. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran seluruh masyarakat dan Aparat Keamanan yang dapat hadir dalam acara Musrenbangkam di balai kampung ini,” ujar Bapak Partono.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …