Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Rapim Kodam Tahun 2024

Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam TA. 2024 yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan, bertempat di Aula Tony A. Rompis, Makodam XVII/Cen, Jayapura, Papua, Selasa (5/3/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi Program Kerja dan anggaran TA. 2023 dan memberikan pengarahan sebagai bekal dalam rangka penunjang keberhasilan tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2024

“Ke depan Kodam akan terus berupaya mewujudkan Prajurit yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif,” jelas Pangdam.

“Pada kesempatan ini juga disampaikan pokok-pokok kebijakan guna mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak unsur Pimpinan Kodam,” imbuh Mayjen TNI Izak

Lebih lanjut, Pangdam mengungkapkan dalam Rapim juga digelar pameran produk unggulan satuan jajaran Kodam XVII/ Cen, baik Batalyon, Kodim dan Korem.

“Kegiatan ini erat kaitannya dengan keberadaan Kodam XVII/Cen sebagai pelopor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan masyarakat Papua akan paralel dengan kecintaan kepada NKRI sehingga akan terwujud pertahanan yang tangguh,” tegas Pangdam.

“Hal ini selaras dengan tema yang diusung pada Rapim hari ini, yaitu “Kodam XVII/Cen siap mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Papua,” tutup Mayjen TNI Izak.

Antusiasme para peserta tampak terlihat saat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya tentang pelaksanan bidang pengawasan, ketahanan pangan, pembinaan jasmani, bidang perbankan, hukum, publik speaking, kesehatan dan kegiatan positif dari Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan Rapim, Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Kapoksahli Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frans Yohannes Purba, S.I.P., M.M., Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., Danrindam XVII/Cen Kolonel Inf Suhartono, Para Asisten, Para Dan/Kabalakdam XVII/Cen, beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cen.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …