Peduli Babinsa 1708-05/Numfor Bantu Warga Pembersihan Bahu Jalan Di Kampung Bawai

Numfor – Untuk menjaga dan pemeliharaan kebersihan lingkungan sekitar, Babinsa Koramil 05/Numfor, Serda Sikvester Noo bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan bahu jalan di Kampung Bawai, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (31/12/2022).

Pembersihan bahu jalan tersebut dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di parit dan ruas kiri kanan bahu jalan, rumput yang menutupi bahu jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih.

Serda Silvester Noo menjelaskan, kegiatan bersih-bersih dilaksanakan guna bangkitkan rasa gotong-royong di masyarakat guna menjaga lingkungan tetap bersih, rapi, nyaman dan sehat.

“Kita harapkan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran dan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan kita bersama. Terutama dalam memelihara sarana dan prasarana umum penunjang aktivitas masyarakat,” tandas Serda Silvester Noo.

Bapak Dolfinus Mayor yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan banyak terima kasih kepada Babinsa yang ikut membantu pembersihan bahu jalan di Kampung Bawai.

“Dengan hadirnya Babinsa dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tuturnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …