Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil Tanah Merah Dampingi PKB

Boven Digoel – Peduli kesehatan warga binaanya, Babinsa Koramil 1711-03/TM Serma Abriyanto Massora beserta rekannya melaksanakan pendampingan Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) dari Dinas Kesehatan Boven Digoel, bertempat di beberapa Kampung Distrik Manggelum Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan membantu Tim PKB dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga perbatasan di 3 Kampung, yakni Kampung Manggelum, Kewam, Manggatiga dan Sekolah SD Negeri Manggelum.

Pada kesempatan tersebut Serma Abriyanto Massora mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk memastikan setiap warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Banyak warga sini yang mengeluh saat ingin berobat karena akses menuju RSUD Boven Digoel sangatlah jauh dan mengharuskan mereka mengeluarkan biaya lebih karena transportasi menuju Tanah Merah menggunakan speed board, oleh sebab itu kami Koramil Tanah Merah) bergandengan tangan dengan Dinas Kesehatan Boven Digoel dalam memberikan Pelayanan Kesehatan Bergerak bagi masyarakat sehingga mempermudah mereka mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus jauh-jauh pergi ke RSUD Boven Digoel,” ujarnya.

Ia berharap adanya pelayanan kesehatan bergerak manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

ā€¯Syukur alhamdulillah warga disini sangat peduli terhadap kesehatannya, terbukti banyaknya masyarakat yang datang berobat serta berkonsultasi terkait kesehatan dirinya kepada para petugas medis, dan selaku Babinsa saya berharap pelayanan kesehatan bergerak dapat dinikmati secara langsung oleh warga yang berdomisili di Distrik Manggelum dan sekitarnya,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …