Pembukaan Latihan Pratugas Yonif RK 751/VJS Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile Di Wilayah Papua TA 2023

Sentani ~ Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., membuka Latihan Pratugas Satgas Yonif RK 751/VJS dalam rangka Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile di wilayah Papua TA 2023, bertempat di Lapangan Yonif RK 751/VJS Kec. Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (1/6/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Irdam XVII/Cenderawasih disampaikan bahwa perlu dipahami bersama bahwa tujuan latihan ini adalah untuk menguji kesiapan operasi latihan pratugas Satgas Yonif RK 751/VJS dalam rangka Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile di wilayah Papua secara berhasil dan berdaya guna.

“Berkaitan dengan hal tersebut, Saya berharap kepada para prajurit agar melaksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga sasaran latihan yang ingin dicapai dalam menguasai dan mahir mengaplikasikan materi tempur, menguasai dan mahir mengaplikasikan prosedur hukum serta menguasai dan mahir mengaplikasikan prosedur komlek TNI pada pelaksanaan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobile TNI di wilayah Papua TA 2023 dapat tercapai dengan baik dan benar sesuai program latihan,” pungkas Irdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Irdam XVII/Cenderawasih menyampaikan kepada penyelenggara, pelatih dan pendukung berikan materi sesuai program latihan yang telah ditetapkan dan jangan pernah beranggapan bahwa latihan ini hanya bersifat formalitas belaka. Ingat, keberhasilan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile di wilayah Papua sangat tergantung pada hasil pelaksanaan latihan pratugas yang dilaksanakan.

“Melihat pentingnya latihan ini, maka saya sampaikan beberapa penekanan khusus untuk dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit,” tambah Brigjen TNI Mukhlis.

“Laksanakan latihan secara intensif sesuai Sisbinlat, agar latihan ini benar-benar memberikan manfaat yang nyata bagi prajurit maupun satuan.”

“Satuan ini adalah satuan terbaik yang dimiliki Kodam XVII/Cenderawasih sehingga peran satuan sebagai Satgas Mobile menjadi kebanggaan yang tersendiri.”

“Sementara itu pedomani prosedur dan prinsip-prinsip dalam pelaksanaan latihan dengan baik dan benar agar naluri dan insting bertempur menjadi tajam sehingga mencapai tujuan serta sasaran yang optimal,” imbuh Brigjen TNI Mukhlis.

Di akhir amanat, Irdam XVII/Cenderawasih menyampaikan perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan untuk menghindari kerugian personel dan materiil yang tidak kita harapkan.

“Dalam pelaksanakan latihan dengan melakukan yang terbaik, tulus dan ikhlas yang dilandasi oleh semangat dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Irdam XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …