Prajurit Bima Sakti Dengan Cepat Berikan Pertolongan Kepada Anak Kecil Yang Terluka

Keerom – Kesigapan Pos Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS membantu mengobati anak kecil yang terluka di Desa Workwana, Distrik Arso, Kab.Keerom, Prov.Papua, Minggu (8/1/2023).

Pada hari Minggu Siang tampak seorang mama yang menggendong anaknya datang ke Pos Arso Tami, datang dengan penuh kecemasan karena anaknya mengalami luka robek dibagian kepala akibat benturan benda tumpul. Menanggapi hal tersebut Takes Pos Arso Tami Prada Hario Wijayakusuma dengan sigap memberikan pertolongan kepada sang anak.

“Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan merupakan salah satu contoh bahwa TNI ada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang ada dimasyarakat. Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan hal positif akan keberadaan kami di desa ini,” ujar Danpos Arso Tami.

Sebagai Tamtama Kesehatan seluruh Pos Satgas Pamtas Yonif 132/BS telah dibekali ilmu tentang kesehatan selama masa penyiapan Satgas, oleh karena itu kemampuan mereka tidak diragukan kembali karena setiap harinya dilatih dan dibimbing oleh Dantonkes Yonif 132/BS, sehingga ketika sudah di medan penugasan mereka mengetahui harus bertindak seperti apa.

Mama Sonya (29) terlihat lega setelah anaknya sudah ditangani oleh personel Pos Arso Tami, kebahagian jelas tampak di wajahnya karena anaknya sudah dapat ditangani dengan baik.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pos yang sudah membantu mengobati anak saya yang terluka di bagian kepala, jujur saya panik dan saya langsung berlari menggendong anak saya menuju ke pos,” ungkap Mama Sonya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …