Prajurit Bima Sakti Kenalkan Olahan Makanan Khas Riau Kepada Mama-Mama Arso

Keerom – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS mengenalkan salah satu makanan khas dari Riau yaitu “Lopek” kepada mama-mama di Arso Kota, Distrik Arso, Kab. Keerom, Prov. Papua, Selasa (3/1/2023).

Melihat hasil kebun masyarakat sekitar Pos, Lettu Inf Zainuddin H Sinaga berinisiatif untuk membuat camilan khas melayu yang biasa disebut “Lopek”.

“Pengolahan makanan ini sangat mudah dilakukan yakni hanya dengan memanfaatkan hasil kebun yang ditanam masyarakat. Bahan baku lopek ini sangat mudah untuk dicari seperti ubi jalar, ubi kayu, labu bisa juga dari tepung ketan sedangkan kelapa dan gula merah sebagai isiannya, cara membuatnya juga cukup mudah sehingga mudah dipahami oleh mama-mama bila ingin membuatnya dirumah,” jelas Dankipur B.

“Dengan mengenalkan makanan khas lopek ini harapannya terjalin silaturahmi yang baik sekaligus mempererat hubungan persaudaraan bersama masyarakat di perbatasan. Apalagi jika ada acara sangat cocok dijadikan cemilan yang bisa dihidangkan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Mama Ata (29) menyampaikan terimakasih karena Bapak-bapak TNI dari Pos Arso Kota mau mengenalkan makanan khas lopek kepada masyarakat yang mudah untuk dibuat, bahan-bahannya juga mudah dicari dan rasanya juga enak sehingga dapat membuatnya sendiri dirumah.

“Kami mendoakan semoga Bapak TNI Satgas Yonif 132/Bima Sakti selalu diberkati Tuhan,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …