Prioritaskan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 200/BN Berikan Layanan Di Kampung Anjelma

Yahukimo ~ Prioritaskan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kurima melaksanakan pelayanan kesehatan keliling di Kampung Anjelma, Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (14/11/2023).

Danpos Kurima Lettu Inf Sulistijo Muriyawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan personel Tim Kesehatan Pos Kurima dengan berkeliling Kampung Anjelma untuk mendatangi rumah-rumah penduduk yang ada di Kampung Anjelma.

“Pelayanan kesehatan merupakan kegiatan yang terus kami lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Distrik Kurima yang minim dengan fasilitas kesehatan,” ujar Danpos.

Lanjutnya, Satgas Yonif 200/BN akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Karena dengan itu, Satgas bisa menjadi solusi untuk masalah yang dialami untuk membuat masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan TNI.

“Hal ini juga dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi antara personel Pos Kurima dengan masyarakat yang ada di Kampung Anjelma serta dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Julius Heselo salah satu warga yang menerima pelayanan kesehatan di rumahnya mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Kurima Satgas Yonif 200/BN.

“Terima kasih atas kepedulian Bapak TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati Bapak TNI selama bertugas,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …