Sambutan Hangat Warga Saat Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ Berkunjung

Karubaga ~ Menjalinan kekeluargaan dan terus dirajutnya tali silaturahmi dapat terlihat dan ini merupakan sebuah kejutan bagi personel Satgas Yonif Raider 142/KJ Melalui Pos Karubaga yang mengunjungi rumah warga Bapak Mailiki Jikwa di Kampung Ogome Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan tengah, Minggu (30/10/2022).

Dalam keterangannya, Komandan Pos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur di Pos Karubaga, menyampaikan bahwa personel Pos Karubaga yang dipimpin oleh Letda Inf Hairul selaku Dantim 1 Pos Karubaga melaksanakan komunikasi sosial ke rumah salah satu warga di Kampung Ogome.

“Kita tidak menyangka, kunjungan tersebut disambut hangat oleh Bapak Maliki Jikwa dan beberapa tetangganya, dengan penuh senyuman kita disambut dan diajak berbincang mengenai banyak hal”, jelasnya.

“Dengan perbincangan tersebut, cukup membuktikan bahwa warga sudah bisa berbagi dalam hal apapun didalam obrolannya, dan kita sudah dianggap saudara dekat, terlihat di wajah mereka dengan senang hati menerima kunjungan kita”, tambah Kapten Inf Yulian Timur.

Bapak Maliki jikwa selaku tuan rumah yang dikunjungi oleh Satgas TNI 142 menyampaikan Satgas sudah dianggap keluarga.

“Banyak yang sudah Satgas berikan kepada kita. Kita sakit Satgas TNI 142 dengan cepat memberikan pertolongan dengan tenaga kesehatannya datang ke rumah kami, kita juga pernah diajak makan bersama, banyak hal satgas sudah bantu kita orang, terima kasih wa”, ungkapnya.

Di tempat yang sama Letda Inf Hairul beserta 10 orang, menyampaikan rasa haru.

“kita disambut cukup berbeda dari biasanya, terima Bapak Maliki Jikwa dan para masyarakat sekalian”, katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …