Satgas Organik Yonif RK 113/JS Borong Sayur-Sayuran Mama-Mama Di Puncak Jaya

Puncak Jaya – Satgas Organik Yonif RK 113/JS borong sayuran hasil kebun masyarakat untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kampung Pagaleme Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (8/12/2022).

Mama Marni penjual sayur dengan Noken berisikan sayur digantung dikepalanya sambil berjalan kaki membawa sayurannya menuju ke Pos TNI, melihat mama penjual sayur personel Pos Masatgas langsung mempersilahkan untuk masuk dihalaman pos, tanpa menawar personel Pos langsung memborong semua sayuran yang dibawa oleh Mama Marni. Senyum lepas terpancar dari raut wajah Mama Marni karena dagangan sayurannya habis diborong oleh personel Pos Masatgas.

Dansatgas Organik Yonif Raider Khusus 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si., mengatakan aksi borong sayuran tersebut hampir setiap hari dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sayuran di pos dan membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kampung Pagaleme yang kebetulan tidak jauh dari Pos.

“Ini semua, supaya personel Pos lebih akrab dan terjalin silahturahmi yang baik dengan masyarakat sekitaran Pos,” jelasnya.

Mama Marni (40) salah satu penjual sayuran yang di beli oleh personel Satgas Organik Yonif RK 113/JS merasa sangat senang dan merasa terbantu.

“Bapak Pos besok mama bawa sayur beli semua lagi toh….,” ucap Mama Marni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …