Sukseskan Proyek Pemda, Dandim 1714/PJ Hadiri Penyerahan Bantuan Modal Usaha Keagamaan Dan Wirausahawan Muda Orang Asli Papua

Bertempat di Lapangan Pendidikan Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya, Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos didampingi Danramil 1714-02/Ilu Kapten Chk Hery Purwanto, S.H dan para Babinsa menghadiri sekaligus memantau kegiatan peresmian proyek proyek pemerintah daerah tahun anggaran 2018-2022 dan penyerahan bantuan modal usaha keagamaan dan wirausahawan muda orang asli papua Kabupaten Puncak Jaya yang di Pimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya Bapak Dr. Yuni Wonda S.Sos., S.Ip,, M.M. Jumat (04/11/2022).

Bupati Puncak Jaya Bapak Dr. Yuni Wonda S.Sos., S.Ip., M M menyerahkan sumbangan modal usaha keagamaan kepada 53 Gereja di Zona II Kabupaten Puncak Jaya dan penyerahan secara simbolis bantuan penguatan modal usaha wirausaha muda orang asli Papua sebesar Rp 227.000.000 per Distrik kepada 7 Kepala Distrik di Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam sambutannya Bupati Puncak Jaya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya, serta melarang menggunakan uang Otsus yang telah diserahkan digunakan untuk membayar denda.

Dikesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Puncak Jaya juga meresmikan Pukesmas dan Pertamina APMS Distrik Ilu.

” Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemilik lahan, karena lahan yang kita bangun Pukesmas ini tidak ada satu rupiah pun yang kita bayar,” ucap Bupati.

Sementara itu, Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos menegaskan sebagai aparat teritorial sudah menjadi tugas pokok Babinsa untuk selalu berinteraksi dan komunisai dengan warga binaannya agar keharmonisan dan hubungan baik tetap terjaga.

“Untuk itu komunikasi perlu dibangun salah satunya dengan menghadiri acara hari ini untuk memwujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …