Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Yonif 511/DY Ajari Anak-Anak Sekolah Hafalkan Lagu Nasional Di Papua

Merauke – Untuk menumbuhkan kecintaan siswa sekolah kepada Bangsa Indonesia, Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kalimaro yang dipimpin oleh Serda Inal berserta 10 personel mengajarkan lagu-lagu Nasional kepada siswa bertempat di Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) SD YPK Tanas di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Rabu (15/02/2023).

Komandan SSK I Lettu Inf Sutyoso Doan menyampaikan bahwa, melalui kegiatan tersebut diharapkan dengan mengajarkan anak-anak lagu nasional dapat menumbuhkan semangat patriotisme pada diri mereka. Selain itu juga mengajarkan nilai semangat juang yang ada di dalam lagu tersebut.

“Saat ini, sangat sedikit anak-anak yang mengerti tentang lagu nasional dan lagu daerah. Ini perlu kita tumbuhkan kembali mulai dari sekolah agar anak-anak mengenal dan memahami lagu lagu kebangsaan,” ucap Lettu Inf Sutyoso Doan.

Sementara itu, Serda Inal mengatakan bahwa dengan kegiatan seperti anak-anak diperbatasan dapat memupuk rasa nasionalisme mereka sejak dini.

“Kegiatan ini menjadi wadah bagi TNI yang sedang melaksanakan tugas untuk menjalin keakraban dan mendekatkan diri dengan para generasi muda penerus bangsa nantinya,” ujar Serda Inal.

Di tempat yang sama, selaku Kepala Sekolah Bapak Marinus Boby (52) selaku kepala sekolah mewakili guru-guru semuanya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang telah membantu mengajarkan lagu-lagu kebangsaan kepada muridnya.

“Besar harapan semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan mereka kepada Negara Indonesia,” ucap Bapak Marinus Boby.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …