Tingkatkan Disiplin, Babinsa Kimaam Latih Baris Berbaris Siswa-Siswi SMP N Tabonji

Merauke ~ Babinsa Pos Ramil Tabonji Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Serka Suryani memberikan pelatihan baris-berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri Tabonji bertempat di Distrik Tabonji, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi mengatakan bahwa kegiatan pelatihan baris-berbaris yang dilakukan oleh Babinsa kepada siswa-siswi SMP Negeri Tabonji bertujuan agar para pelajar tersebut bisa melaksanakan baris berbaris dengan baik dan benar.

“Yang dilakukan Babinsa yaitu agar para siswa-siswi SMP Negeri Tabonji bisa melaksanakan baris berbaris dengan baik dan benar serta dapat meningkatkan disiplin dan memiliki sikap yang tangkas,” ujar Kapten Inf Nurmadi.

Menurut Kapten Inf Nurmadi, melalui kegiatan ini pihaknya memberikan imbauan dan pemahaman kepada para siswa-siswi untuk menjauhi segala kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan nantinya.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan PBB maka para pelajar dapat lebih disiplin terutama dalam kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri Tabonji Bapak Ponsianus Camumuya, S.Pd mengungkapkan bahwa pihaknya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih dan bangga kepada Babinsa Kimaam yang mana telah membantu pihak sekolah dengan melatih baris-berbaris kepada siswa-siswinya.

“Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa dan sangat mendukung segala kegiatan yang dapat membangun karakter para pelajar karena nantinya akan bermanfaat di kemudian hari,” ungkap Bapak Ponsianus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …