Tingkatkan Semangat Belajar Siswa Di Perbatasan RI-PNG, Satgas TNI Yonif 725/Woroagi Beri Tas Sekolah

Boven Digoel – Guna meningkatkan semangat belajar para siswa di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Pos Koki C/Camp Modern yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/Atw memberikan bantuan sarana kepada anak-anak SDN Persiapan Kampung Naga, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel. Senin (24/10/2022).

Hal tersebut diungkapkan Pasi Ter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Lettu Czi Reynald Ricardo Pontoh dalam keterangannya.

“Ada beberapa sarana yang kita berikan kepada para siswa ataupun siswi SDN Persiapan yang diantaranya Tas dan Baju bermotif merah putih serta Bendera Merah Putih untuk Sekolah SDN Persiapan itu sendiri, seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Koki C/Camp Modern yang dipimpin oleh Lettu Inf Paisal”, ungkap Reynal.

“Dengan demikian harapnya apa yang telah kita lakukan ini dapat membangkitkan dan meningkatkan motivasi para siswa untuk terus belajar dan menggapai cita-citanya”, imbuh Reynald.

Bersamaan itu, Danpos Koki C/Camp Modern Lettu Inf Paisal bersama dengan anggotanya memberikan wawasan kebangsaan serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada para siswa SDN Persiapan.

Di tempat terpisah, saat dilonfirmasi melalui telepone Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., berharap atas kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para siswa maupun pihak sekolah.

“Disamping menjadi bantuan tenaga pendidik, kita juga berikan sarana tersebut dengan harapan dapat bermanfaat bagi para siswa maupun pihak sekolah, utamanya dapat memberikan dan meningkatkan motivasi belajar para siswa itu sendiri”, ujar Syafruddin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …