Masuk Dapur !! Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Ringankan Beban Hidup Warga Di Papua

Elelim – Dengan mengedepankan Komunikasi Sosial yang humanis, yang merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang baik. Benar-benar diaplikasikan yaitu dengan kegiatan Babinsa Masuk Dapur.

Seperti halnya yang dilakunan oleh personel Satgas Yonif Raider 142/KJ masuk dapur dengan berkunjung ke rumah salah satu warga binaan yaitu Bapak Alia (75) beralamat di Kampung Tanah Pasir, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin (24/10/2022).

Dalam keterangannya Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi di Makotis Elelim mengatakan kegiatan Babinsa Masuk Dapur merupakan Program dari TNI AD agar bisa lebih dekat rakyat.

“Program ini, kita langsung aplikasikan di lapangan yaitu Satgas Masuk Dapur, sekaligus berfungsi sebagai jalinan tali silaturahmi yang lebih kuat antara kita dengan masyarakat, kita bisa mengetahui setiap kesulitan dan kekurangan yang ada di masyarakat”, jelas Dansatgas.

“Kegiatan ini akan terus kita galakkan, di Pos-pos kita yang lain kita akan lakukan kegiatan yang sama yaitu Satgas masuk dapur, dimana kita berharap masyarakat bisa tahu bahwa ada TNI yang setiap saat bisa menjadi solusi bagi warga untuk berbagi dan berkeluh kesah”, tambah Dansatgas.

Terlihat di rumah Bapak Alis, kegiatan yang langsung dipimpin oleh Perwira Teritorial Lettu Inf Indar Mawan Sinaga menyampaikan kegiatan Satgas masuk dapur dengan membawa kebutuhan sembako yang akan dimasak bersama warga.

“Ada beras, ada mie instan serta makanan khas TNI, semua kita masak bersama, inilah bukti kedekatan kita dengan masyarakat, selesai kita masak, kita makan bersama dengan Bapak Alia bersama keluarganya”, jelasnya.

“Ini positif sekali kita lakukan, kita tahu kekurangan warga. Dengan cara ini membuat kita makin dekat dengan masyarakat”, imbuh Lettu Indar Sinaga.

Di tempat yang sama, Bapak Alia mengucapkan terima kasih atas kedatangan Satgas 142.

“Kita terkejut Satgas bawa sembako, ajak masak bersama, kita makan bersama, terima kasih TNI, wa”, ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …