Tingkatkan Soliditas, Kodim Boven Digoel Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT

Boven Digoel – Kodim Boven Digoel menggelar kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI di wilayah Kodim 1711/BVD dengan tema “SDM keluarga besar TNI unggul, NKRI kuat”, bertempat di Aula Bung Hatta Makodim Kampung Mawan Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel. Senin (24/10/2022).

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, ST., M.I.P mengatakan bahwa keluarga besar TNI harus mengikuti jejak orang tuanya dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai bagian dari keluarga besar TNI, saudara sekalian harus bisa meneladani serta mendukung orang tua kalian dalam rangka menjaga Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia dengan beberapa cara, salah satunya yakni memberikan pemahaman kepada teman ataupun saudara kita apabila sudah mulai terpengaruh paham yang berseberangan dengan NKRI”, ujarnya.

Ia menambahkan, paham radikal ataupun ajakan-ajakan yang menuju ke paham berseberangan dengan Negara Indonesia sudah banyak dijumpai di media sosial dan ini bisa diakses dengan mudah oleh siapa saja melalui handphone.

“Segala macam informasi yang baik maupun yang buruk saat ini sangat mudah diakses oleh siapa saja melalui handphone, oleh sebab itu kita membutuhkan filter atau penyaring untuk membentengi diri dari paham yang menyimpang ataupun berita-berita hoax yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia”, imbuhnya.

Dandim berharap keluarga besar TNI yang ada di Kab. Boven Digoel ini tetap solid dan kompak selalu.

“Tetap jaga silaturahmi dan jaga kekompakan demi mewujudkan SDM keluarga TNI yang unggul, NKRI kuat”, tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …