Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Rutin Dampingi Petani

Mimika ~ Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Aslan Samad dan Koptu Williem Kawang terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan. Kali ini mereka sedang mendampingi Bapak Rauf (38) yang merupakan salah satu petani di Kampung Mawokaujaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Sabtu (30/9/2023).

Menurut Sertu Aslan, dengan terjun langsung mendampingi para petani harapanya akan menjadi motivasi bagi para petani dalam peningkatan hasil panen untuk menambah meningkatkan perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Distrik Wania.

“Pendampingan pertanian seperti ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna meningkatkan dan mempertahankan ketahanan pangan wilayah,” tutur Sertu Aslan.

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika tersebut bertekad akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, karena menurutnya hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada pangan di wilayah.

Sementara itu, Bapak Rauf selaku pemilik lahan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Babinsa, menurutnya berkat peran aktif kepada petani dari awal pengolahan lahan hingga panen, hasil panen cabe tahun kemaren sangat memuaskan.

“Terima kasih Bapak Babinsa, semoga hasil panen tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dengan hasil yang sangat memuaskan,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …