Antusias Anak-Anak Papua Sambut Santa Claus Koramil 1705-07/Siriwo

Koramil 1705-07/Siriwo menggelar kegiatan Santa Claus dan pembaguan bingkisan Natal kepada anak-anak sekolah minggu dalam rangka menyambut hari Raya Natal 25 Desember 2023, di Distrik Siriwo Kabupaten Nabire, Provinsi Papua tengah, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan Santa Claus dan pembagian bingkisan Natal kepada anak-anak sekolah minggu yang bertempat di Gereja Kemah Injil Jemaat Pengharapan Kampung Unipo kilometer 100 dan Gereja Katolik St. Agustinus kilometer 92 merupakan sebuah wujud kebersamaan dan cinta damai serta tali kasih yang harus dilakukan oleh kita selaku aparat teritorial yang mana sebagai upaya untuk menjalin persaudaraan dalam kehidupan nyata menjelang Hari Raya Natal.

Pada kesempatan tersebut Danramil 1705-07/Siriwo Kapten Inf Sunata menyampaikan inilah wujud kepedulian kami dari Koramil 1705-07/Siriwo kepada masyarakat yang akan merayakan hari Natal terlebih khusus bagi anak-anak sekolah minggu yang ada di Distrik Siriwo, diharapkan dengan adanya bantuan bingkisan Natal maka anak-anak menjadi senang dan dapat menyambut hari Raya Natal dengan hati yang gembira,” pungkas Danramil.

Lebih lanjut Danramil juga menyampaikan,j angan dilihat dari segi besar kecilnya bingkisan yang kita berikan, tetapi lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali silaturahim, ikatan kekeluargaan dan tentunya juga sebagai kepedulian sosial dan keikhlasan dari kami anggota Koramil kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan,” imbuhnya.

“Mari kita rayakan Hari Natal 2023 dan menyongsong tahun baru 2024 dengan rasa saling mengasihi dan ikut menjaga situasi kamtibmas di wilayah Siriwo sehingga terciptanya suasana aman dan damai,” jelasnya.

Bapak Ananias Tagi selaku Pendeta Kemah Injil Jemaat Pengharapan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Danramil dan anggota Koramil atas kegiatan Santa Claus dan pembagian bingkisan Natal kepada anak-anak kami. Harapannya semoga Tuhan Yesus yang punya berkat memberkati Bapak-Bapak TNI sekalian dan kiranya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan juga di tahun yang akan datang,” ucap Pendeta Ananias.

Di akhir kegiatan tersebut, Santa Claus dan pembagian bingkisan Natal Danramil dan anggota juga menyampaikan selamat menyambut Hari Natal 25 Desember 2023, Semoga Damai dan Kasih Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai kita semua,” tutupnya.

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …