Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 200/BN Selalu Membuka Pelayanan Di Pos

Mamberamo Tengah ~ Dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kelila memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang ke Pos Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Minggu (17/12/2023).

Dansatgas Yonif 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar menekankan kepada jajaran pos-pos Satgas Yonif 200/BN agar berperan aktif dalam membantu masyarakat. Apabila ada masyarakat yang sakit agar dipersilahkan untuk mengunjungi pos-pos Satgas untuk berobat.

“Untuk mendukung tugas pokok, kami melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan. Hal tersebut sudah menjadi komitmen kami untuk membantu dan memastikan kondisi kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar pos-pos selalu terjaga dengan baik,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro mengatakan bahwa pelayanan kesehatan di Pos Kelila ini terbuka untuk masyarakat umum setiap hari. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian personel Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN terhadap kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Distrik Kelila.

“Setiap hari pos kami selalu didatangi masyarakat yang sakit. Warga sangat bergantung kepada kepada pelayanan kesehatan dari Pos Kelila karena puskesmas dan rumah sakit jaraknya sangat jauh dari tempat tinggal mereka,” kata Danpos.

Sementara itu Bapak Pionus Pagawak salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN yang selalu peduli terhadap kampungnya dalam memberikan pelayanan kesehatan.

”Kami sangat bersyukur pada Tuhan karena kami yang sakit bisa diterima Bapak TNI berobat di pos mereka. Semoga Tuhan YME selalu menjaga dan melindungi Bapak TNI semua,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …