Atasi Kesulitan Sekitar, Babinsa Bantu  Warga Angkut Material

Supiori ~ Mengatasi kesulitan masyarakat merupakan kewajiban Tentara Nasional Indonesia (TNI). Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Serda Sudirman saat membantu warga yang sedang mengangkut material batu kedalam truk, bertempat di Kampung Ababiadi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Kamis (15/2/2024).

Dikatakan Babinsa, dirinya terjun langsung ke lapangan membaur di tengah masyarakat merupakan kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga.

“Kita sadar sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin rekat dan terpupuk. Sehingga sasaran Binter dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terwujud,“ ungkap Babinsa.

Lanjutnya, gotong-royong yang dilaksanakan bersama masyarakat ini bertujuan untuk mempercepat proses pengangkatan batu dan mengurangi beban warganya.

“Melalui kegiatan seperti ini kita berharap akan lebih memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat. Sehingga akan terjalin komunikasi yang baik dan mempermudah tugas Babinsa dalam melaksanakan binter di wilayah binaan,“ tandasnya.

Mendapati kehadiran Babinsa dalam membantu pekerjaannya, Bapak Yunus selaku sopir truk juga mengatakan ucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan.

“Tentunya kami sangat senang dan bangga bisa dibantu dalam pekerjaan ini, semoga Tuhan membalas segala kebaikan Bapak Babinsa,“ katanya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …