Antusias Anak Anak Kampung Yagatsu Saat Satgas Yonif 125/SMB Ajak Belajar

Mappi ~ Untuk menambah wawasan pengetahuan anak-anak sekolah, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB menggelar kegiatan belajar tambahan bertempat di Dermaga Si’mbisa, Kampung Yagatsu, Distrik Haju, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Jumat (16/2/2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos Haju Letda Inf Parulian Sianturi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Si’mbisa ini sangat bermanfaat untuk anak-anak disini, tujuannya agar mereka tidak lupa dengan pelajaran yang pernah diterima disekolah dikarenakan hari libur sekolah.

“Selain mengulas kembali pelajaran mereka di sekolah, kami juga memberikan materi tambahan seperti wawasan kebangsaan, bela negara, serta kepedulian akan lingkungan,” ucap Danpos.

Senada dengan Danpos, Serda Azis yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan gadik yang dilakukan oleh prajurit Si’mbisa tersebut mendapat antusias dari anak-anak Kampung Yagatsu dan semangat mereka dalam menerima pelajaran yang diberikan.

“Kami berharap dengan adanya kami Satgas Yonif 125/SMB di kampung ini, dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat terutama untuk anak-anak generasi penerus bangsa indonesia,” ungkapnya.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …