Babinsa Beri Pembekalan Wasbang Dan PBB Di SMPN 1 Agumuga

Timika ~ Sebagai generasi penerus bangsa, yang akan menjadi akar bangsa Indonesia di masa mendatang, para pelajar harus dapat mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional yaitu kekuatannya dalam berjuang karena pada intinya apa yang dibuat adalah semata–mata berlandaskan pada gerakan moral yang menjadi idealismenya dalam berjuang.

Sebagai wujud kepedulian seorang Apkowil terhadap generasi muda, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Sertu Suminar memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMPN 1 Agimuga, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (28/2/2024).

Menurut Sertu Suminar, kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan untuk melatih para siswa-siswi lebih mencintai tanah air dan juga menghargai jasa para pahlawan terdahulu, dimana kegiatan tersebut sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah.

“Pada pelaksanaannya, kegiatan difokuskan pada PBB dengan mengajarkan materi penghormatan dan baris-berbaris serta Wasbang guna menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini serta rasa kekeluargaan dengan TNI dan tentunya untuk menjaga persatuan serta kesatuan bangsa,” ujarnya.

Sertu Suminar juga menambahkan bahwa kegiatan PBB merupakan latihan yang ringan namun dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kedisiplinan serta kekompakan para siswa-siswi.

“Dengan terlatihnya rasa kedisiplinan sejak dini, maka saya jamin kegiatan negatif remaja dapat dihindari oleh kalian semua,” pungkasnya didepan para siswa.

Tak hanya itu, Sertu Suminar juga menghimbau kepada para siswa-siawi untuk senantiasa berhati-hati dalam pergaulan serta menghindari mengkonsumsi Miras yang akan menghancurkan kehidupan di masa depan mereka.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …