BABINSA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI MEMBERIKAN BELAJAR TAMBAHAN KEPADA ANAK-ANAK

Enarotali – Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali  Sertu Vepriasen Ton Babinsa Kampung Enarotali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama anak-anak dengan memberikan pelajaran tambahan berhitung, pengenalan Lambang Negara RI (Bendera Merah Putih) dan juga cara penghormatan yang benar di Lapangan Karel Gobai, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Senin (10/01/2022).

Kegiatan ini dilakukan Sertu Vepriasen Ton, saat melaksanakan monitor di wilayah binaannya dan melihat anak-anak sedang bermain di lapangan Karel Goba. Saat itulah Babinsa mengumpulkan anak-anak dan berinisiatif memberikan pengajaran berhitung, mengenal Lambang Negara RI (Bendera Merah Putih) dan cara penghormatan yang benar kepada para generasi muda tersebut.

Tak hanya berhitung penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, Sertu Vepeiase Ton juga mengajak anak-anak menyanyikan dan menghafalkan lagu-lagu nasional yang dibarengi dengan canda tawa anak-anak kampung Enarotali tersebut.

Dikatakan Babinsa bahwa pengajaran yang dilakukannya ini untuk mengisi kegiatan libur hari Natal agar anak-anak tidak melupakan belajar karena terlalu asyik bermain setiap harinya.

Diharapkan dengan hadirnya Babinsa ditengah anak-anak bisa menumbuhkan semangat belajar mereka kembali. Karena hanya dengan rajin belajar, generasi muda dapat mengejar apa yang menjadi cita-citanya dimasa depan.

Mama Yulince Dogopia menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada aparat TNI, khususnya Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali, yang telah dengan sukarela dan penuh ketulusan tanpa pamrih memberi didikan yang baik kepada anak-anak.

“Semoga dengan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Babinsa dapat memberikan manfaat yang positif bagi masa depan anak-anak yang berada di kampung Enarotali”, kata Mama Yulince. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …