BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN MASYARAKAT UNTUK MEMPERERAT TALI SILATURAHMI

Timika ~ Hubungan baik antara TNI dan rakyat perlu dijaga secara berkesinambungan agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga. Hal tersebut pula yang dipedomani oleh prajurit Kodim 1710/Mimika sebagai satuan teritorial. Menindaklanjuti hal tersebut kali ini Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Slamet Riyadi melaksanakan Komsos dengan masyarakat Kp. Atuka, Distrik Mimika Tengah, Kab. Mimika, Rabu (13/01/2021).

Komsos dilaksanakan kepada keluarga bapak Mapeko dimana bapak Mapeko sendiri merupakan seorang tokoh masyarakat yang sudah menjalin hubungan baik dengan TNI selama ini dan memiliki visi yang bagus dalam pembangunan di Kp. Atuka. Dalam kesempatan ini pun Babinsa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang harus dijaga oleh seluruh warga. Pada hal ini Babinsa menyampaikan agar Siskamling di Kp. Atuka tetap dilaksanakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Babinsa pun menyampaikan agar setiap warga bisa menyampaikan perkembangan situasi keamanan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas agar Kp. Atuka tetap aman. Oleh sebab itu dirinya meminta agar para tokoh masyarakat bisa bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam mewujudkan keamanan wilayah. Warga pun menyambut baik himbauan keamanan dari Babinsa dan warga pun berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayahnya.

Check Also

Transfer Teknologi, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajarkan Pemuda Papua Operasikan Laptop

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami mentransfer ilmu teknologi komputer …