BABINSA POS RAMIL ASGON DAMPINGI MASYARAKAT IKUTI SERBUAN VAKSINASI DI PUSKESMAS ECI

Mappi – Bertempat di Puskesmas Eci, Distrik Asgon, Kabupaten Mappi – Papua, Babinsa Pos Ramil Assue/Asgon Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke Serka Bahtiar melaksanakan pendampingan kepada masyarakat dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Eci melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di wilayah Distrik Asgon. Rabu (19/1/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dipimpin oleh Suster Parti selaku petugas kesehatan Puskesmas Eci tersebut diikuti sebanyak 213 orang yang berasal dari 11 Kampung yang berada di wilayah Distrik Asgon.

“Dari 213 orang yang ikut melaksanakan vaksinasi tersebut, sebanyak 51 orang vaksinasi tahap I dan 162 orang vaksinasi tahap II”, ujar Serka Bahtiar.

“Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih daluhu dilakukan pendataan, pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan tensi serta riwayat penyakit untuk memastikan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi berjalan aman”, jelasnya.

“Usai melaksanakan vaksinasi masyarakat dipersilahkan untuk istirahat selama 30 menit untuk observasi efek yang timbul setelah mendapat vaksin sekaligus menunggu kartu vaksin. Setelah 30 menit dinyatakan tidak ada kendala yang muncul, selanjutnya warga dipersilahkan untuk kembali”, imbuhnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk membantu mempercepat dalam proses pemberian pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Distrik Asgon. (Prod/Cen)

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …