Babinsa Yapsel Gencar Lakukan Komsos Dengan Warga Kampung Kainu II

Yapen ~ Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Serma David Waroi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kampung Kainui II, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (21/1/2024).

Serma David menjelaskan bahwa Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan bekerjasama dengan Aparat Pemerintah Kampung guna memantau wilayah binaannya untuk mengetahui kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Komsos yang saya lakukan ini hari ini merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan di wilayah binaan dan meningkatkan silaturahmi serta kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa juga menambahakan sebagai aparat kewilayahan ia juga mengajak dan menghimbau agar seluruh warga untuk saling bersinergi.

“Kita harus bekerja sama dan selalu bersinergi bersama demi ketertiban dan kenyamanan di Kampung Kainui II,” tambahnya.

Sementara itu, Kilion Tebai selaku Kepala Kampung Kainui II yang Hadir saat itu turut menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang meluangkan waktu di hari libur untuk bisa mengunjungi wilayah binaanya.

“Kami mengapresiasi Babinsa yang selalu aktif dan bisa bersinergi bersama kami, khususnya dalam pelaksankaan tugas di wilayah di Kampung Kainui II,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …