Bantu Cerdaskan Siswa-Siswi, Babinsa Bade Mengajar Di SD Inpres Edera

Mappi ~ Dalam rangka ikut serta mencerdaskan siswa-siswi, Babinsa Koramil 1707-11/Bade Kodim 1707/Merauke Serda Chaleb Suruan dan Serda Soegiman Ndiken mengajar di SD Inpres 01, Distrik Edera, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Selasa (14/11/2023).

Danramil 1707-11/Bade Kapten Inf Ismanuel Soleman Tare mengatakan bahwa kegiatan membantu mengajar di SD Inpres 01 yang dilakukan oleh Babinsa telah melalui koordinasi terlebih dahulu antara Koramil Bade dengan pihak sekolah.

“Yang dilakukan Babinsa Koramil Bade bertujuan untuk membantu mencerdaskan siswa-siswi sekaligus membantu meringankan pihak sekolah dan para guru yang mengajar disana,” ungkap Danramil Bade.

Lanjutnya, meteri pelajaran yang diberikan yaitu merangkai menulis hurus dan penjumlahan maupun pengurangan angka puluhan, yang mana masing-masing siswa-siswi diberikan kesempatan untuk maju mengerjakan soal di papan tulis.

“Selain mengajar menulis dan penjumlahan/pengurangan, Babinsa juga berikan wawasan kebangsaan dengan mengambil tema cinta tanah air yang bertujuan menanamkan sejak dini kepada siswa-siswi cinta akan bangsa dan negaranya,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …