BANTU PERSEDIAAN DARAH DI JAYAPURA, SATUAN KESEHATAN KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR DONOR DARAH

Jayapura – Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cenderawasih membantu PMI dalam mengatasi kekurangan persediaan darah di Jayapura. Kegiatan donor darah ini, bertempat di Kesdam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (9/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Kepala Kesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, MARS dalam rilisnya.

Kepala Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Kesdam XVII/Cenderawasih terhadap sesama.

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Kota Jayapura sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa krisis Pandemi Covid-19 saat ini,” jelas Kepala Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih.

Kepala Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, MARS yang juga ikut mendonorkan darahnya, lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan donor tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, namun kita semua melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Kepala Kesehatan Kodam XVII/Cenderawasih.

Disela kegiatan, salah satu anggota Kesdam XVII/Cenderawasih, Serda Dwi Endrawanto yang turut serta sebagai pendonor darah, menyampaikan dengan adanya donor darah tersebut, merasakan lebih segar badannya.

“Bersyukur saya dapat membantu dan menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Serda Dwi.

Saat dimintai tanggapan atas terselenggaranya donor, Ibu Sari sebagai penanggungjawab mobil unit PMI Jayapura menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Kesdam XVII/Cenderawasih atas perhatiannya untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah di PMI.

“Bukan sekali ini personel TNI dari Kesdam XVII/Cenderawasih membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah di Jayapura. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …