Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif Raider 200/BN Keliling Kampung Kelila

Mamberamo Tengah ~ Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Kelila memberikan pelayanan kesehatan pengobatan keliling kepada masyarakat di Kampung Kelila, Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Senin (26/6/2023).

Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat Distrik Kelila yang membutuhkan pelayanan kesehatan di saat masyarakat tidak dapat datang langsung ke Pos Satgas.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan masyarakat dan membantu masyarakat sekitar untuk melakukan pengobatan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat Kampung Kelila,” ujar Danpos.

“Selain itu, jauhnya fasilitas kesehatan membuat inisiatif anggota Satgas untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah-rumah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Waninggen Kagoya selaku Kepala Suku di Kampung Kelila mengungkapkan dirinya dan masyarakat Kampung Kelila merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan keliling kampung secara gratis. Dia mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu layanan kesehatan dan selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif R 200/BN karena telah meyelenggarakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat Kampung Kelila, semoga kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan,” pungkas Waninggen Kagoya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …