Satgas Yonif RK 115/ML Melaksanakan Pembinaan Terhadap Pemuda Kampung Kulirik Melalui Kegiatan Olahraga Voli

Puncak Jaya ~ Demi memperkuat keakraban dan mempererat tali silaturahmi, Pos Pintu Angin Satgas Yonif RK 115/ML melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan masyarakat yang bertempat di lapangan voli di Pos Pintu Angin, Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua, Senin (26/6/2023).

Danpos Pintu Angin Letda Inf Stevhanz Nuhu Labadiaz, S.Tr. (Han), menjelaskan bahwasanya olahraga voli adalah salah satu jenis olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat Kampung Kulirik, khususnya kaum muda. Sehingga olahraga tersebut dijadikan sebagai salah satu sarana untuk mempererat keakraban dan kekeluargaan antara masyarakat dengan personil Pos Pintu Angin. Disamping itu, kegiatan olahraga voli juga digunakan sebagai sarana pembinaan terhadap pemuda-pemudi Kampung Kulirik untuk gemar berolahraga dan memiliki motivasi agar dapat berprestasi melalui event olahraga voli.

“Saya berharap apa yang kami lakukan ini dapat memotivasi generasi muda Papua, khususnya dari Kampung Kulirik untuk mau menekuni olahraga voli sampai bisa meraih prestasi di bidang olahraga. Karena banyak atlet yang terlahir dari daerah-daerah pedesaan dan perkampungan, sehingga tidak menutup kemungkinan pemuda-pemudi Papua dari Kampung Kulirik ini juga bisa meraih prestasi dan menjadi atlet voli berbakat,” tutur Danpos.

Beberapa pemuda Kulirik, seperti putra Elison Telenggen (14) dan putri Velin Telenggen (13) yang ikut bermain voli mengucapkan terima kasih kepada personel TNI Satgas Yonif RK 115/ML Pos Pintu Angin yang rutin mengajak dan melatih pemuda-pemudi bermain voli setiap hari Sabtu dan Minggu sore.

“Kami akan terus main voli di Pos kalau diperbolehkan, kami sangat senang sekali dengan TNI, kami senang sekali main volly dengan Abang-abang di Pos mereka juga hebat, kami senang karena memang disini susah sekali mau main volly dan disini tong bisa main volly dengan bebas” demikian tuturnya.

Tidak hanya itu, setelah bermain voli kegiatan di lanjutkan dengan makan bersama dengan menu yang sudah disiapkan oleh anggota Pos Pintu Angin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …