Satgas Yonif 143/TWEJ Ciptakan Kebersihan Gereja Di Papua

Keerom ~ Kebersihan merupakan sebagian dari iman, hal itulah yang memacu semangat personel Satgas Yonif 143/TWEJ untuk mengajak masyarakat melaksanakan gotong-royong membersihkan rumah ibadah.

Seperti yang dilakukan oleh Pos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ mereka mengajak masyarakat untuk membersihkan Gereja ST. Yohanes yang berada di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua Senin (26/6/2023).

Demikian dikatakan oleh Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga dalam keterangannya.

“Kegiatan semacam ini sering kali dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ bersama masyarakat sebagai wujud kepedulian dan keharmonisan antar umat beragama guna menciptakan kebersihan dan kenyamanan dalam meningkatkan kualitas ibadah warga,” ujar Danpos.

“Keberadaan personel TNI di Kampung Tatakra harus dapat memberikan peran dan kontribusi positif kepada masyarakat sehingga dapat terwujud hubungan emosional yang erat,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Satgas Yonif 143/TWEJ bersama masyarakat Kampung Tatakra bersama-sama membersihkan Gereja mulai dari ruang ibadah sampai dengan halaman sekitar sebagai upaya menciptakan sarana peribadatan yang nyaman.

Sementara itu, Bapak Celcius Ball (49) selaku Kepala Kampung Tatakra yang turut hadir menyampaikan rasa terimakasih kepada personel TNI dari Pos Tatakra Yonif 143/TWEJ yang telah mengajak masyarakat melaksanakan gotong-royong membersihkan rumah ibadah warga.

“Terimakasih banyak kepada Bapak TNI yang sudah mengajak dan membantu kami membersihkan Gereja ini sehingga terlihat bersih dan indah, semoga hubungan ini terjaga dengan baik untuk membina kerukunan dan kedamaian warga masyarakat,” ungkap Bapak Celcius Ball.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …